Sabtu, 29 Agustus 2009

Gimana caranya supaya bisa melupakan seseorang yang kita cintai?




"Gimana caranya supaya bisa melupakan seseorang yang kita cintai? Mungkin tepatnya menghilangkan rasa itu dan mengubahnya menjadi kasih persaudaraan... mungkinkah itu terjadi?" (Yuni)


Timotius Yuvindro:
Menghilangkan perasaan cinta adalah ketika kita dapat menguasai perasaan kita dan mengendalikan perasaan kita,sehingga dengan pengendalian itu kita dapat melupakan perasaan cinta serta melanjutkan hanya sahabat aja.. gak gampang tapi butuh pengendalian yang dalam untuk kita buang perasaan cinta (dalam hal ini cinta ma lawan jenis bukan cinta persahabatan ya hehehe).. emank susah karena aku kerap kali melayani kasus seperti ini dan pernah juga melayani.. tapi inti nya ce..harus membuang kenangan2 bersama dia dan hanya menjadi sahabat... minta Tuhan yang campur tangan kalau dua2nya saling mencintai.. aku percaya.. jika kedua nya sepakat berdoa n tanya Tuhan, Tuhan pasti akan kasih jawaban.. itu pasti.. pertanyaan nya, apakah jawaban Tuhan itu sesuai dengan keinginan kita?lihat aja hasil nya nanti ^_^


Liesye Herlyna:
Untuk melupakan seseorang itu tidaklah mungkin, kenapa? Karena setiap peristiwa yang kita lewati bersamanya, entah itu kenangan manis atau kenangan buruk itu akan terekam dalam alam bawah sadar kita alias memory. Makanya ada lagu yang judulnya SWEET MEMORIES....

Nah, secara tidak langsung emosi kita juga terlibat di dalamnya, makanya terkadang kita suka ketawa sendiri, senyum-senyum sendiri, nangis sendiri, ingat perbuatan si dia yang menyebalkan, mengharu birukan perasaan kita.

Kita tidak bisa melupakan dia, tapi kita bisa mengubah perasaan itu dengan menyerahkannya kepada TUHAN. Dan ini butuh proses dan memakan waktu. Saat sist berdoa dan berkata: TUHAN saya menyerahkan si A kepadamu" saat itu hati sist mungkin baru rela 10%. Lalu sist berdoa lagi, baru diserahkan 30%, dst sampai 100%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar